Kamis, 14 Oktober 2010

Selamat ulang tahun ke 13 Nimrod!

Selamat Ulang tahun ke 13 Nimrod!

Album ke 5 Green Day ini resmi launching pada 14 oktober 1997 dan mendapatkan peringkat ke 10 di Chart Billboard Amerika dengan anugerah 'double platinum'. Walaupun masih dibelakang American Idiot, Dookie dan Insomniac, album ini telah menjual 2,083,000 copy di Amerika dan hampir 6 juta copy di seluruh dunia.

Album nimrod memiliki cerita kontroversial sendiri, yaitu saat Green Day meletakan lagu 'Good Riddance (Time Of Your Life)' yang irama dan model musiknya saat menentang pergerakan musik punk.

Yang membedakan album ini dengan album-album yang lain adalah album ini memiliki musik yang lebih berwarna, seperti "Reject", "Platypus (I Hate You), "Nice Guys Finish Last", "Take Back" dengan beat yang sangat cepat, "Redundant", "Worry Rock" dengan irama musik pop, "King for a Day" dengan beat ska-punk nya, "Last Ride In", yang merupakan musik instrumental dengan mengusung jenis musik Surf Rock, "Walking Alone", dengan gaya musik southern rock-nya, dan terakhir yang paling fenomenal adalah akustik ballad dari lagu "Good Riddance (Time of Your Life)".

Ada juga lagu Reject yang dilatar-belakangi oleh surat yang diterima oleh Billie Joe dari seorang Ibu yang anaknya mendengarkan album Green Day sebelumnya yaitu Insomniac. Anak itu mendapatkan album ini untuk ulang tahun ke-8 nya dari sang nenek. Sang ibu sangat marah karena lirik yang sangat keras dan mengirimkan surat ocehan untuk Billie, Billie pun membalasnya, dan surat itulah yang melatar-belakangi lagu Reject.

Ada banyak cerita dibalik album hebat ini, jadi sempatkan waktu kalian hari ini untuk mendengarkan album Nimrod dari pertama sampai selesai :) dan jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada nimrod dengan komentar di artikel ini :)

http://www.idiotclubindonesia.com/2010/10/selamat-ulang-tahun-ke-13-nimrod.html

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More