Selasa, 05 Juli 2011

Gedung Pencakar Langit Berbentuk Lingakaran

Aldar Headquartes atau disingkat HQ, adalah gedung kantor berbentuk lingkaran pertama di dunia, dan sekarang tersedia untuk disewa. Bangunan pemenang penghargaan yang dikembangkan oleh Aldar Properti PJSC ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan regional dan internasional untuk akomodasi kantor high end dan terletak di pintu gerbang ke Abu Dhabi.

HQ akan menjadi pengembang jangkar Al Dana polis, Central Business District dari pembangunan Pantai Al Raha Aldar yang juga akan menjadi rumah bagi Pusat Abu Dhabi baru Perdagangan Dunia. Bangunan ini sempurna diposisikan untuk melayani baik lokal dan pasar internasional, yang hanya dari jaringan jalan utama yang menghubungkan arteri Abu Dhabi ke Dubai dan negara-negara tetangga GCC, dan terletak sepuluh menit naik kendaraan dari Abu Dhabi International Airport untuk sampai kesini. Ini akan langsung dilayani oleh kombinasi laut, kereta api, dan jaringan transportasi darat, termasuk sistem light rail yang diusulkan yang akan memiliki stasiun yang terletak berdekatan dengan bangunan.

Dibangun Grade A standar internasional, HQ menawarkan lebih dari 49.000 meter persegi ruang kantor premi lebih dari 23 lantai, yang berbagai ukuran dari sekitar 1.700 meter persegi sampai dengan 2.700 meter persegi. Ukuran ini membuat lantai yang ideal untuk pendudukan markas markas oleh penjajah perusahaan regional dan internasional. Setiap lantai menawarkan luas kolom-daerah bebas yang dapat disesuaikan untuk
memenuhi kebutuhan operasional yang berbeda. Mendukung HQ sebagai alamat bisnis utama, Aldar akan menempati bagian dari gedung sebagai markas sendiri perusahaan.

Lokasi HQ yang sangat baik juga menyediakan pemandangan kota, kanal, dan laut, dan memungkinkan untuk lingkungan kerja yang tak tertandingi melalui integrasi layanan yang luar biasa, termasuk kecepatan tinggi lift dan salah satu rasio parkir tertinggi di Abu Dhabi.

Dirancang oleh MZ & Partners, Gedung ini terpilih sebagai "Gedung Dengan Desain Futuristik Terbaik" oleh Building Exchange (Bex). Konferensi yang diadakan di Valencia, Spanyol dan secara luas diakui sebagai salah satu potongan daerah yang paling menonjol dari arsitektur modern. Berdiri sekitar 120 meter, struktur bola akan menjadi salah satu bangunan pertama "Green" Abu Dhabi dan bertujuan untuk peringkat Silver LEED minimal diberikan oleh US Green Building Council. Hal ini dibangun dengan menggunakan bahan daur ulang termasuk kaca, baja dan konstruksi beton dan telah mempekerjakan penggunaan unsur-unsur prefabrikasi untuk mengurangi penciptaan sampah. Bangunan selesai juga mencakup limbah sistem vakum otomatis untuk membantu dengan daur ulang bahan limbah penyewa.


Mohammed Al Mubarak, Chief Commercial Officer Aldar, mengatakan: "Tim kami memiliki pengalaman yang signifikan dalam leasing dan mengembangkan penjajah komersial dipimpin saham yang mengapa kami menangani negosiasi penyewa semua di-rumah Kami senang sekarang mulai pemasaran HQ. , salah satu bangunan paling mencolok di dunia kantor. Hal ini sangat penting bagi penjajah komersial UEA untuk mendapatkan keuntungan dari akomodasi kantor kualitas ini dan kami yakin bahwa HQ akan membantu mengubah wajah sektor perkantoran Abu Dhabi untuk masa depan. Kami sudah berkembang sejumlah pertanyaan dan yakin bahwa akan ada minat yang kuat dalam kesempatan untuk menempati sebuah bangunan bersejarah di lokasi yang strategis seperti di Abu Dhabi. "

HQ sedang dalam jadwal "akan siap" untuk pendudukan penyewa yang fit keluar pada akhir 2009.


 



 


Gedung ini kalo ga salah didesain sama orang bernama Zgheib. Ia punya inspirasi tentang alam, yaitu kerang yang agak terbuka, lalu jadilah gedung ini didesain olehnya







Pertama begini dulu

 


Terus dipasang kerangkanya 

 
 


 


Data Gedung

Selesai dibangun : 2009
Tinggi : 110 Meters
Luas : 61.900 Meter persegi
Pemilik : Aldar
Kontraktor : Aldar Laing O’Rourke

1 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More