Jumat, 15 Juli 2011

YouTube Bekukan Akun Lady Gaga



Ketenaran ternyata tak lantas membuat Lady Gaga kebal terhadap klaim hak cipta. Pada Kamis kemarin, akun YouTube Lady Gaga dibekukan karena masalah hak cipta.

Saat diakses terdapat tulisan notifikasi penyebab akun tersebut dibekukan. Yaitu "melakukan berulang kali pelanggaran atau sejumlah pelanggaran berat kebijakan hak cipta YouTube"


Kondisi ini tentu saja mengecewakan para Little Monster, penggemar setia Lady Gaga. Untung saja pada Kamis malam, akun tersebut aktif kembali.

Google Inc., pemilik YouTube menolak berkomentar. YouTube memang memiliki kebijakan untuk menghapus akun setelah melakukan tiga kali pelanggaran hak cipta.

Seperti dilansir dari Associated Press, dari laporan diketahui kalau akun tersebut baru saja mengunggah penampilan Gaga di Fuji TV. Akun dengan nama 'ladygagaofficial' ini adalah satu dari dua akun yang dimiliki Lady gaga.

Akun yang dibekukan adalah yang dijalankan oleh Gaga's Camp. Sementara akun lainnya, dijalankan oleh VEVO, yang dimiliki oleh Universal Music Group dan Sony Entertainment.

Dari akun milik VEVO ini, video-video Gaga telah dilihat oleh lebih dari 1,6 miliar orang. VEVO sendiri merupakan platform video musik yang juga mendistribusikan video di YouTube.






0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More