Selasa, 14 Juni 2011

Penyebab Kita Benci Hari Senin

Nggak cuma kita yang berstatus pelajar yang malas bertemu dengan hari Senin. Siapa pun, dibelahan dunia manapun, mau kerja atau sekolah, umur berapa pun, pasti malas kalau tahu besoknya hari Senin. Soalnya, senin selalu jadi hari baru tempat kita kembali memulai aktivitas. Ngga heran kalau akhirnya semua orang kenal istilah I Hate Monday. Tapi sebenarnya kita ngga perlu takut dengan hari Senin. Kenapa? Berikut penjelasannya.

1. Tugas Belum Selesai
Nggak, dipungkiri lagi, salah satu alasan kita benci hari Senin adalah karena tugas-tugas kita dari minggu sebelumnya belum kelar! Yap! Siapa sih yang nggak teriak panik kalau dikasih tahu besok hari Senin sementara tugas belum kelar. Apalagi kalau gurunya Killer. Tugas yang belum kelar membuat kita semakin ogah masuk sekolah hari Senin. Salah satu solusinya adalah menyelesaikan tugas tepat waktu sebelum hari Senin. Kalau nggak dicoba memang tidak akan tahu hasilnya seperti apa. Jadi coba selesaikan smua tugas sebelum hari Senin.


2. “barang” baru
Salah satu hal yang bikin kita semangat adalah dengan memiliki barang-barang baru, dengan punya barang baru ini bisa menjadi solusi biar bisa menghadapi hari Senin. Contohnya pas weekend, kita bisa hunting barang-barang di mall seperti baju, peralatan sekolah, atau bahkan gadget baru. Selain nggak sabar ingin memakainya kita juga pasti ngga tahan untuk pamer ke teman-teman ^^.
Ngga cuma barang baru yang bisa diandalkan, pacar baru juga bisa loh! Jadi tembak dan jadian lah dihari jum’at. Tahan nggak ketemuan pas hari Sabtu. Dijamin, senin akan akan jadi hari yang menyenangkan. Nggak percaya? Coba aja sendiri ^^.

3. Monday Is(not) Mon(ster) Day
Ini dia yang berperan penting banget buat kehidupan manusia: Mindset. Mindset inilah yang secara nggak sadar mengatur segala aktivitas kita. Saat kita menilai hari Senin adalah hari yang menyeramkan maka hati dan mood kita pun akan mengikutinya. Walaupun hari Senin merupakan awal minggu, percaya deh Senin itu nggak beda dari hari-hari yang lain. Ubah pandangan kita tentang hari senin because everyday is a new day, guys! Jangan merasa terbebani oleh hari Senin karena kita harus terus melakukan perubahan setiap harinya.
Enjoy it! Saat kita berpikir positif, maka sikap kita pun akan ikut positif dan akan berpengaruh baik buat Mood kita. Ingat! Monday is not mon(ster) day!

http://alfiannathanufa.wordpress.com/2011/06/14/penyebab-kita-benci-hari-senin-3/

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More