Jumat, 07 Januari 2011

Intai Polisi Lewat Ponsel,,bisa banget!!!



SuaraMedia - Perkembangan teknologi ponsel tentunya diikuti dengan perkembangan aplikasi untuk ponsel itu sendiri, Tetapi tidak semua aplikasi di dalam ponsel bisa berdampak positif bagi penggunanya ataupun bagi orang lain disekitarnya. Seperti aplikasi Trapster pada ponsel yang memiliki kemampuan GPS dan bahkan dapat melacak keberadaan polisi.

Aplikasi Trapster adalah aplikasi yang mampu menghindari jebakan kamera. Aplikasi Trapster ini juga memungkinkan pengguna yang telah terdaftar untuk saling berbagi lokasi sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk para pengguna jalan. Selain itu Trapster juga mampu melacak keberadaan polisi

Aplikasi Trapster ini kompetibel dengan semua ponsel dengan kemampuan GPS dan dapat di install di Blackberry, Android, Windows Mobile maupun Symbian.

Walaupun Trapster pernah menuai kontroversi, kenyataannya banyak pengguna ponsel GPS yang mendownload aplikasi Trapster. Namun teknologi ini kemudian disalahgunakan oleh sebagian penggunanya untuk menghindari polisi, terutama karena fungsinya yang bisa melacak radar perangkap milik polisi dan menemukan lokasi booze bus atau bus razia peminum alkohol di seluruh Australia. Demikian keterangan yang dikutip dari Big News Networks, Rabu (17/2/2010).

Juru bicara kepolisian wilayah Victoria mengakui bahwa pihaknya mengetahui bahwa para pengguna kendaraan telah banyak yang menggunakan aplikasi ini.

"Meski sungguh mengecewakan mengetahui para pengguna kendaraan yang mabuk, memanfaatkan teknologi ini untuk menghindari deteksi polisi, pada kenyataannya aplikasi ini tidak dianggap melanggar hukum," terang juru bicara tersebut.

Namun aplikasi ini juga telah mendapat persetujuan dari berbagai kepolisian di Amerika Serikat dengan alasan bahwa aplikasi Trapster ini sama halnya dengan melarang pengguna jalan untuk berkendara dengan kecepatan tinggi atau menunjukkan tikungan yang berbahaya. Mengenai dampak positif maupun dampak negatif Trapster tergantung dari penggunanya masing – masing. 


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6549322

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More