Minggu, 09 Januari 2011

Jakarta di masa depan.

Selama ini kalo kita denger kata kata Jakarta kita pasti udah inget yang jelek jelek.Dari sistem transportasinya yang semrawut sampe banjir yang bikin sekolah gw diliburin selalu diidentikan dengan kota yang besar ini.
Gw iseng iseng browsing di Internet tentang kota yang gw tinggali ini.Gw nemu beberapa artikel yang mungkin bisa mengubah citra kota Jakarta di mata dunia.Yah..paling enggak "nantinya" bisa bikin kita bangga tinggal di kota ini.

HERE WE GO


1)Banjir


Ternyata kalo selama ini pemda DKI udah kerja keras buat ngatasin masalah yang udah jadi "agenda tahunan" Jakarta selaen PRJ.Katanya proyek BanjirKanalTimur bakal selese kira kira tahun 2012 (set, lma gila..).Dan kalo udah jadi kira kira bakal jadi kayak gini:

 



Bayangin kalo nantinya kita bisa ngeliat kali ciliwung sejernih aqua.(oke,mungkin ga segitunya)Tapi minimal nantinya seenggaknya Jakarta ga bakal kena banjir lagi.Massa ibukota negara kebanjiran terus..ga mungkin kan gan?? hoho..



2)Sistem transportasi

Jakarta juga ga mau kalah sama Singapur.Kalo di sana ada MRT,di Jakarta juga bakal ada MRT.Nantinya MRT juga bakal terintegrasi dengan busway,monorail,bahkan kreta umum.Nantinya kalo udah 100% jadi,mungkin Jakarta ga bakal semacet hari ini gan..

 
Dan kayaknya solusi kemacetan Jakarta yang paling efisien itu kereta deh...Ya ga?Di masa depan katanya Indonesia bakal punya ShinkanshenIndonesia.Jadi ini ga cuman ada di Jakarta doang,tapi seIndonesia.Kalo udah jadi kereta ini bisa jadi kereta tercepat se-AsiaTenggara.Tapi ya karena sekarang ekonomi lagi sulit mungkin rencana ShinkanshenIndonesia juga ga bakal secepet keretanya.Bisa jadi kereta ini baru ada 10atau20 tahun kedepan gan.. para..

 

Dan masih soal kereta,kali ini monorail juga ga bakal ketinggalan .Walaupun masa depan monorail masih keliatan surem tapi paling enggak di masa depan monorail bakal jadi transport andalan,apalagi buat pekerja kantor yang pengen ke mall,soalnya nanti monorail bakal terintegrasi dengan MRT,busway,dan mall gan.. wooo.. 










3)Unique buildings

Banjir bukan jadi masalah.Trus transport juga udah dirombak.Sekarang tinggal gedung gedung pencakar langit.Yep..Buat Jakarta sendiri sekarang juga lagi banyak proyek gedung pencakar lagit yang masih under construction tapi di bawah ini adalah bangunan yang paling unik yang bakal muncul di Jakarta gan.. 

 

 

 





4)jalan jalan di masa depan 


Jakarta udah sip.Bahkan semuanya bisa dibilang udah siap.Sekarang kita liat Jalan jalan di Jakarta beberapa tahun lagi yang bisa dibilang cukup banyak berubah..

-Kemayoran

  


Di masa depan,pemerintah bakal bangun JakartaTower dan bussiness district di Kemayoran.Jadi bukan ga mungkin nantinya elo ga bisa bedain mana Kuningan mana Kemayoran.

-Senayan

 

 

Senayan bakal berubah total.Bahkan bisa dibilang mungkin nantinya orchard bakal kalah ma senayan.Poto pertama itu plasa senayan,kalo poto kedua senayan archipelago.Dua duanya bisa dibilang keren.Bahkan keren banget..Bayangin kalo nanti elo jalan di pedestrian yang luas sambil nenteng belanjaa

-manggarai

Nantinya kawasan manggarai bakal jadi keren karena stasiunnya yang bakal dirombak abis.Stasiun manggarai ga mau kalah keren sama banjir kanal timur.

   


Manteb banget.Kawasan yang tadinya jadi langganan banjir bakal beralih jadi kawasan super keren..






-Gile.Bisa loe liat kan wajah Jakarta di masa depan?Di masa depan bukan ga mungkin Jakarta bakal setara sama kota kota kayak NewYork gan.. yo gk??
hoho.. (klo jakarta ud kea gini, new york gmn y?? mngkn ud pd pke mbil trbg, gedung ampe matahri, smua rumah gedenya se mall Grand indonesia.. wkwkwkw.. GILA

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More